Jumat, 07 Oktober 2016

Tips Memilih OS

Tips Memilih OS - Hay guys, kali ini saya kan share bagaimana cara memilih os untuk pc maupun laptop kita, dari sis lain os ada yang berbayar maupun gratis, dan mereka memiliki kekurangan masing-masing. ayo langsung aja kita cekidot...
Hasil gambar untuk gambar 3 sistem operasi komputer 

Bagaimana Cara Memilih OS yang benar?

Tidak ada batasan atau kategory dalam memilih OS benar/salah. Karena ini adalah Relatif, maksud saya kita harus melihat kebutuhan kita juga. Baik, akan saya jelaskan:

Ingin Membuat Jaringan?

Linux bisa jadi alternatif, Debian, CentOS rekomended banget buat kamu yang ingin membangun Jaringan. Bukan berarti Windows tidak bisa, namun memang rekomendasi yang baik untuk jaringan adalah di Linux.

Web Designer/Design Grafis

MacOSX atau Windows cocok untuk kalian, kenapa? Karena memang kedua OS ini di dukung oleh aplikasi-aplikasi Design yang banyak dan bagus. Linux?? bisa juga, tapi kurang maksimal untuk belajar.

Gamer

Windows sangat cocok atau bisa juga SteamOS, ini salah satu Distro Linux juga. Kenapa Windows? Karena kebanyakan Game di buatkan versi windows-nya dan jarang di buatkan ke Versi selain Windows.

Programmer/Developer

Windows, MacOSX dan Linux. Cocok untuk kalian, Windows punya VBS, Linux punya Gambas! . Ketiga OS ini cocok sekali buat programmer atau developer program.

Blogger/Penulis

MacOSX dan Windows cocok untuk Penulis dan para Blogger. Kenapa tidak Linux? Kurang cocok karena memang tidak cocok untuk penulis/blogger yang memang di tuntut didalam blog/proyek bukunya, kecuali blogger / penulis tentang Linux itu sendiri.

Pengembang Aplikasi Android

Susah menulis kode di HP android? Coba dengan Androidx86 , adalah Android OS yang di khususkan untuk pengguna PC, cocok buat kamu yang ngembangin aplikasi Android.

Perkantoran

Orang-orang kantor kebanyakan menggunakan Microsoft Word, so OS yang tepat untuk orang kantoran seperti kamu, adalah Windows atau MacOSX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar