Senin, 31 Oktober 2016

Cara membuat tulisan berkedip di photoshop

Cara membuat tulisan berkedip di photoshop - Mungkin kalian sering melihat banner yang di dalamnya ada tulisan berkedipnya. Biasanya tulisan klik disini dan kata-kata sejenisnya yang di buat berkedip, sehingga tulisan itu mengundang perhatian orang untuk melihatnya. Tahukah kalian, dengan menggunakan photoshop, kalian bisa membuat tulisan berkedip dengan mudah. Hanya memerlukan beberapa langkah, tulisan berkedip langsung bisa dilihat hasilnya.
 Hasil gambar untuk tulisan berkedip photoshop
1. Buka photoshop kalian, kemudan buat document baru dengan cara klik Ctrl+N, kemudian atur ukurannya sesuai selera sobat, berapa aja. Contoh saya bikin dengan ukuran 700x400 pxl

2. Buatlah tulisan yang sobat inginkan dengan menggunakan horizontal type tool (T), contohnya saya membuat tulisan “klik di sini” dengan warna merah. Sehingga hasilnya menjadi seperti gambar di bawah ini.
3. Aktifkan menu animation dengan cara klik windows > animations, sehingga muncul menu baru di bawah. Seperti gambar berikut ini.

4. Klik icon duplicates selected frames untuk membuat frame baru. Lihat gambar dibawah ini

5. Pilih frame 2 > doble klik layer tulisan > color overlay > dan ganti warnanya menjadi warna hitam, atau lainnya.

6. Blok semua frame, kemudian ganti delay menjadi 0.5 second (disesuaikan) dan loopingnya menjadi forever, untuk mengetesnya, apakah tulisan sudah berkedip apa belum, silahkan sobat tombol play,

7. Langkah terakhir adalah menyimpannya dalam format gif. Klik Ctrl+Alt+Shift+S kemudian pilih format gif, jadi deh tulisan sobat berkedip-kedip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar